Cara Upload Laravel ke Hosting Https://www.hostingterbaik.net/ bersama dengan Mudah & Cepat

Laravel adalah keliru satu framework PHP bersama dengan desain MVC yang punya landasan open source. Laravel bermanfaat untuk membangun aplikasi sebuah website. Pertanyaannya, bagaimana cara upload Laravel ke hosting?

Https://www.hostingterbaik.net/

Artikel ini akan memberi Anda anjuran untuk sanggup mengunggah Laravel ke hosting Https://www.hostingterbaik.net/ secara mudah dan singkat.

Pada dasarnya, ada dua cara upload Laravel 8 ke hosting, yaitu bersama dengan mengatasi folder Laravel bersama dengan folder public atau bersama dengan mencampurkan folder Laravel dan folder publik.

Tanpa berlama-lama, segera saja review beberapa langkah tersebut bersama dengan cermat, ya!

Cara Upload Laravel ke Hosting

Sebelum mengunggah laravel ke hosting, Anda mesti mempersiapkan sebagian perihal berikut:

  1. Pastikan hosting punya Anda menopang laravel;
  2. File laravel;
  3. Akses cPanel hosting;
  4. Akses internet.

Perlu Anda pahami, file web biasa bersama dengan file Laravel punya sebagian perbedaan struktur direktori. Maka dari itu, semula Anda mesti merubah struktur direktori terutama dahulu sehingga sistem upload file Laravel berlangsung bersama dengan lancar.

Catatan:

  1. Pada file Laravel yang asli, Anda akan mendapatkan sebagian file dan folder di di dalam framework Laravel.
  2. Anda mesti menyebabkan folder baru bersama dengan nama “Laravel” sehingga sistem unggah file Laravel ke hosting berlangsung bersama dengan baik. Caranya, masukkan semua folder dan file ke di dalam folder laravel dan sisakan folder “public”.

Sudah siap? Berikut beberapa langkah upload laravel ke hosting Https://www.hostingterbaik.net/.

  1. Arahkan Rute ke File Website yang Telah Dibuat Folder Laravel

Secara default, tidak akan segera mengakses folder publik yang dimilikinya. Melainkan akan mengakses folder root Laravel.

Maka dari itu, Anda mesti menyebabkan folder rute sehingga akses sanggup segera ke folder “public” bersama dengan file index.php selagi mengakses domain.

Selanjutnya, isi folder rute bersama dengan script berikut:

Pastikan script tersimpan dan selagi mengakses localhost atau domain segera sanggup mengarah ke sana.

  1. Kompres File Laravel Secara Keseluruhan

Setelah file Laravel terkumpul jadi satu, sesudah itu kompres file tersebut bersama dengan ekstensi .zip sehingga nantinya sanggup diekstrak di cPanel.

  1. Lakukan Akses ke Halaman cPanel Hosting

Setelah file berhasil dikompres, seterusnya beri akses ke cPanel. Ini jadi cara cara upload Laravel cPanel.

Untuk pengguna domain Https://www.hostingterbaik.net/, Anda sanggup mengakses cPanel bersama dengan mengakses https://https://www.hostingterbaik.net//cpanel.

  1. Masuk ke Fitur “File Manager”

Untuk jelas letak “File Manager”, Anda sanggup mencarinya di pencarian. Caranya, klik Start (logo Windows) -> ketikkan “File Manager” di kolom pencarian. Jika sudah ketemu, masuk dan akses fitur tersebut.

  1. Unggah File Laravel

Cara upload file Laravel yaitu bersama dengan mengarahkan kursor ke folder root yang hendak Anda mengfungsikan untuk menaruh file Laravel.

Jika sudah terunggah, seterusnya klik kanan pada file tersebut, lalu memilih “Extract”. Jika sudah, susunan folder dan file akan sesuai layaknya di bawah ini.

Catatan:

Karena mengfungsikan folder utama public_html, maka file bersama dengan ekstensi .zip akan ter-upload di sana. Namun, Anda tetap sanggup mengunggah file .zip ke folder lain yang akan Anda mengfungsikan untuk mengakses file Laravel.

  1. Lakukan Tes Hasil Unggah File Laravel

Anda sanggup melaksanakan tes hasil pasca upload file laravel bersama dengan cara mengakses subdomain maupun domain di mana file Laravel Anda simpan di sana.

Nah, bagaimana? Apakah masih kesulitan untuk mengunggah file Laravel? Secara ringkas, cara upload file Laravel ke hosting Https://www.hostingterbaik.net/, yaitu:

  1. Arahkan rute ke file web yang sudah dibuat ke folder Laravel
  2. Kompres file Laravel secara keseluruhan
  3. Masuk ke halaman cPanel hosting
  4. Masuk ke fitur “File Manager”
  5. Unggah file Laravel
  6. Lakukan tes hasil unggah file Laravel

Cara upload file Laravel ke hosting di atas terbilang lumayan mudah dan singkat. Jika Anda ingin coba cara lain, Anda sanggup upload file Laravel mengfungsikan framework lain ke web web yang Anda punya.